Kamis, 29 Oktober 2015

Perayaan Ulang Tahun BRANTAC Tangerang

Agustus 2015
Malam itu sangat dingin. Ditemani secangkir kopi dan beberapa batang rokok. Terbesitlah ingatan ketika perayaan ulang tahun komunitas trail Brantac Tangerang tahun yang lalu (hut ke 2). Ya tepat pada 30 Agustus 2014 lalu. Sekumpulan komunitas Brantac adakan acara perayaan ulang tahun disebuah lokasi pariwisata di tangerang, yakni Pantai Pertamina...

Hmm..itu tahun lalu. Tahun ini apa yaah?? Saya sebagai promotor sekaligus Humas di Brantac Tangerang mengajukan kepada penasihat, pembina ketua dan seluruh anggota Brantac lainnya untuk mengadakan agenda pertemuan mengenai pembahasan perayaan ulang tahun Brantac yang ke 3.
Sekian kali kami berjumpa mengenai pembahasan tersebut. Muncullah ide dari berbagai anggota bahwa perayaan ulang tahun kali ini tak digelar di kota tangerang. Namun masih di lokasi titik pariwisata yaitu Pantai Anyer Banten tanggal pun mulai ditetapkan 04-06 September 2015..
Jarak yang lumayan jauh untuk melakukan koordinasi mengenai wilayah setempat. Kami pun mulai melakukan survey ke lokasi tersebut. Pada perayaan HUT kali ini, kami dibantu oleh komunitas trail setempat "Cabe Gunung"..ga seru jikalau pada perayaan kali ini tidak masuk ke jalur. Akhirnya kami adakan Ulin Bareng dengan mengundang berbagai komunitas yang ada di Banten untuk bisa berpartisipasi pada perayaan HUT kali ini. Hmm.
Acara akan ramai nampaknya, akhirnya kami coba mendatangkan para sponsor untuk dapat memeriahkan acara tersebut. Mulai dari media, Entertainment, Apparel dan lain sebagainya. Mereka bersedia untuk turut serta dalam perayaan tersebut...

Jum'at Sore. Kami pun berkemas dan bergegas untuk pergi ke lokasi (pantai anyer). Sesampai disana, kami pun mulai berbenah. Memasang umbul-umbul, baligo, serta kelengkapan teknis lainnya. Malam itu juga. Peserta undangan dari berbagai komunitas mulai berdatangan..

Sabtu. 05 sept 2015 pkl 08.00 Wib. Lokasi start sangat ramai. Tak kurang dari 400 offroader hadir pada acara ini. Para peserta tamu undangan mulai melakukan check engine. Anggota dari Brantac Tangerang di temani komunitas Cabe Gunung mulai melakukan sterilisasi jalur, dan koordinasi dengan warga setempat dalam penyiapan konsumsi. Pkl 09.00 Wib. Peserta mulai dilepas. Jalur yang di tempuh saat itu hanya 30Km. Dengan texture jalur Variatif. Mulai dari Lumpur, Tanjakan, dan Bebatuan.
di etape pertama. Peserta disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan yakni melewati lokasi wisata air terjun Gn. Malang, berlanjut ke etape kedua, peserta disuguhi jalur berlumpur, tanjakan dan melewati jembatan yang sangat sederhana (hanya 2 batang bambu). Disitulah peserta membutuhkan keberanian.skill. dan motor yang mumpuni.
Pukul 14.00 Wib. Peserta satu persatu mulai memasuki lokasi finish. Dan kami sebagai penyelenggara kegiatan melanjutkan acara tersebut dengan menyuguhkan hiburan dan doorprize untuk para peserta tamu undangan.
Tak berhenti sampai disini. Ujar pa rudi ketua brantac. Bahwa malam nanti akan ada gelaran seni budaya banten berikut hiburan yang sangat meriah. Yaaa benar saja. Mulai pkl 19.00 Wib hiburan malam mulai di gelar. Diawali dengan potong tumpeng. Dilanjut dengan Dj. Performance. Debus Banten. Sexy dancer. Hiburan tersebut dihelat sampai pukul 24.00 Wib..

Minggu pagi. Kami internal dari Brantac sedikit santai untuk menikmati indahnya pantai. Dan hari pun mulai siang. Kami berbenah. Untuk prepare pulang ke tangerang.

Disini terbukti. Bahwa kebersamaan adalah segalanya. Kebersamaan lah yang akan membawa suatu acara akan terselenggara. Kebersamaan lah yang menjadi pemacu untuk menjadi KUAT KITA BERSAMA..